Arsip Blog

COMALinfo - Kondisi Jalan Gatot Subroto, Pemalang, rusak parah. Banyak lubang di badan jalan. Padahal jalan ini merupakan jalur utama penghubung Pemalang (Pantura) dengan Purwokerto ke arah jalur selatan. Sering pula dijadikan jalur pengalihan pada saat jalur Pantura mengalami crowded.


"Di sini sering pengguna jalan terjerembab jatuh karena jalan berlubang, terutama pemotor. Hampir tiap hari (terjadi). Warga sudah berupaya protes, namun belum ada tanggapan dan upaya dari pihak pemerintah," kata Hartono, warga setempat, Senin (29/5/2017).

Baca ; ORANG TUA LALAI, ANAK HANYUT TERBAWA ARUS SUNGAI KALIMALANG

Selain mengakibatkan banyak warga yang terjatuh, kondisi jalan rusak tersebut juga dikeluhkan para pengemudi kendataan roda empat atau lebih. Pasalnya jalan tersebut, membuat rusak kendaraan.
Banyak lubang di badan jalan dengan kedalaman bervariasi antara 10 cm hingga 30 cm. Kondisi paling parah terdapat di SMA N 1 Pemalang. 

Riyadi, seorang pengemudi truk, mengatakan kendati tidak membawa muatan, kendaraan yang dikendarainya juga terperosok lubang sehingga mengalami as patah. 

"Kendaraan tidak ada muatan, as roda saya patah. Kami harus keluarkan biaya lagi," keluhnya.

Sekda Pemalang, Hudhi Rahardjo, mengakui jalan tersebut memang dalam kondisi rusak parah. Dia menyebut faktor yang mempercepat kerusakan jalan adalah kendaraan operasional pembangunan jalan tol Pantura yang berlalu-lalang melewati jalan itu.

"Kerusakan terjadi akibat mobilitas armada proyek tol. Sudah ada MoU dengan pelaksana proyek tol, namun Dinas Pekerjaan Umum kita yang kurang bisa kerja. Pemkab Pemalang sedianya sudah mengalokasikan perbaikan jalan. Ternyata sampai saat ini belum ada lelang, tidak tahu kenapa," ujarnya. Detik 
COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger