Arsip Blog

COMALinfo - Ingin mencoba makanan tradisional mulai grombyang,lontong dekem, garang asem hingga gudeg ala jogja? tidak perlu bingung-bingung kini semuanya bisa dinikmati di Gandulan Culinary Center (GCC). Ikon baru Kabupaten Pemalang yang terletak di pertigaan Gandula, tepi jalur pantura dan exit tol tersebut baru saja diresmikan Bupati Pemalang H Junaedi.

“GCC dimaksudkan untuk mengangkat UMKM, sekaligus memperkenalkannya kepada masyarakat termasuk para pemudik yang akan melintas, “kata H Junaedi.


GCC sendiri menurut Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Hepi Priyanto, saat ini memang belum selesai 100% akan tetapi sudah bisa dinikmati oleh masyarakat, karena 46 kios makanan yang ada sudah mulai menjajakan daganganya masing-masing. Fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung antara lain berbagai menu makanan tradisional, taman bermain anak, hingga panggung hiburan.

Baca ;MOCHAMMAD KHAMIM NAMANYA, PEMUDA PEKALONGAN YANG BERJALAN KAKI KE TANAH SUCI

Soal payung panggung yang sempat ambruk, sehari setelah peresmian menurut Hepi hal itu karena pemasangan baru dilakukan sementara untuk kepentingan pembukaan saja, dan seharusnya begitu acara selesai dibongkar namun karena hari pertama puasa pekerja meminta hari berikutnya. Naasnya kemudian kena hujan sehingga ada air yang menggenang kemudian roboh. Tetapi jika sudah dipasang permanen nantinya jelas akan lebih kuat.

Ita (25) pengunjung warga Petarukan, mengaku bangga kini Pemalang mempunyai tempat nongkrong yang bisa dibanggakan, tidak hanya makanan akan tetapi lokasi dan desain yang artistik juga sangat menarik, apalagi kalau malam dipenuhi warna warni dari lampu dekorasi.

“Harapannya dapat dipelihara dan dikembangkan, dan bukan hanya wah pada saat pembukaan saja,” harapnya. Mediakita
COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger