Arsip Blog

COMALinfo - Sepekan menjelang Ramadhan 1438 Hijriyah, sejumlah ruas tol Tegal-Pemalang masih terputus. Hal itu diketahui saat dilakukan pengecekan oleh Kepolisian Resor Pemalang, Jawa Tengah. Ruas Tol Tegal-Pemalang ini ditargetkan akan digunakan pada masa mudik dan balik lebaran 2017 mendatang.

Kepala sub Bagian Humas Polres Pemalang, Ajun Komisaris Polisi Titiek Liestyowati mengatakan pengecekan dilalukan oleh Kepala Bagian Operasi Polres Ajun Komisaris Polisi Chaniago dan Kepala Unit Patroli Satuan Lalulintas Polres Pemalang Inspektur Dua Nuryadi. Persiapan ini dilakukan terkait dengan pengamanan jalur mudik lebaran 2017 mendatang. Pengecekan dilakukan pada Sabtu akhir pekan ini.


Setidaknya ada empat titik putus yang terpantau dalam pengecekan itu. “Kegiatan pengecekan jalan Tol Tegal-Pemalang dimulai dari Jembatan Kalirambut perbatasan Warurejo Tegal-Pemalang sampai dengan Desa Klangdepok Bodeh-perbatasan Sragi Pekalongan. Ada beberapa ruas yang belum tersambung,” kata Lies melalui siaran resmi Polres Pemalang, Minggu (21/5).

Baca ; Mudik Lewat Tol Pemalang-Batang? Nih Informasi Penting

Lies menjelaskan, ruas tol dari jembatan Kalirambut sampai dengan jembatan Sirayak Jebed utara terputus karena Gearder jembatan belum terpasang. Kemudian, Ruas Sirayak sampai exit Pos Gandulan belum tersambung lantaran masih dalam tahap pengurukan. “Selain itu fly over atau jembatan layang kereta belum terpasang,” jelasnya.

Sementara, titik lainnya, yakni Sirayak Jebed sampai dengan Desa Widodaren tersambung walapun Gearder jembatan fly over belum terpasang. Terakhir, Desa Widodaren sampai dengan Klangdepok Bodeh belum tersambung  karena Gearder jembatan Kali Comal dan Gearder fly over jalan Desa Klangdepok juga belum terpasang. “Pada saat survey bisa menggunakan kendaraan roda empat melingkar melalui jalan desa, untuk di Desa Ampelgading melingkar ke jalur Pantura Comal,” terangnya.

Untuk itu, kata Lies, kepolisian meminta agar pelaksana proyek mempercepat pelaksanaan pembangunan supaya target H-10 lebaran Idul Fitri ruas ini bisa digunakan.

Diketahui, Jalur Tol ruas Tegal-Pemalang ditarget bisa dilalui untuk arus mudik balik lebaran 2017 dengan exit tol di Pos Gandulan Pemalang. Pihak pelaksana proyek Tol Batang-Pemalang PT Waskita memastikan jalan bisa dilalui H-10 lebaran. Namun nantinya baru berupa cor ringan atau LC. Dengan begitu, hanya kendaraan kecil saja yang bisa melewatinya. Sementara kendaraan besar masih dilewatkan jalur pantai utara jawa (Pantura). *gatra

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger