COMALinfo - Jajaran Kepolisian Resor Pemalang melakukan pengamanan ketat di sekitaran alun-alun pada malam menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Hal tersebut terlihat saat beberapa petugas kepolisian yang telah bersiap di beberapa titik sekitar alun-alun. Bahkan, terlihat pula aparat Brigade Mobil (Brimob) lengkap dengan senjata ikut berjaga.


“Tujuannya untuk pengamanan takbiran bagi masyarakat Pemalang. Jangan sampai nanti masyarakat keluar ke jalur Pantura karena dapat membahayakan keselamatan,” terang Kasubag Humas Polres Pemalang, AKP Titik Listyawati di Alun-Alun Pemalang, Sabtu (24/6/2017).

“Kalau untuk Brimob benar ada. Itu perbantuan dalam operasi Ramadniya dari satuan Pekalongan,” lanjutnya.

Untuk tingkat pengamanannya sendiri, keterlibatan Brimob Pekalongan juga disiagakan untuk menjaga daerah-daerah strategis, seperti halnya di pintu keluar tol yang telah di gunakan pada arus mudik kemarin.


Dalam kaitannya dengan takbir keliling, pihak Polres Pemalang mengaku tidak menekankan pelarangan takbir keliling. Namun demikian, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan oleh masyarakat.

“Sebenarnya sesuai dengan peraturan kan nggak boleh menggunakan mobil terbuka karena tidak sesuai peruntukannya. Jadi untuk alasan keamanan masyarakat, makanya kami tarik ke dalam (tidak di jalur Pantura),” tuturnya.

Selain di Alun-Alun Pemalang, aparat keamanan juga diterjunkan di beberapa titik, seperti Jalan Ahmad Yani, jalan raya Pantura Pemalang, serta beberapa tempat lainnya.

“Jumlah keseluruhan yang diterjunkan sebanyak 250 personel gabungan. Mereka juga dilibatkan dalam pengamanan di Jalan Pemuda dan Jalan Jenderal Sudirman,” tandasnya.

Dari pantauan Kriminalitas.com di lokasi, semarak menyambut Hari Raya Idul Fitri dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti takbiran di masjid Agung Pemalang yang letaknya di samping alun-alun atau hanya sekadar jalan-jalan menggunakan kendaraan pribadi.

Selain itu terdapat pula masyarakat yang takbiran menggunakan mobil pick up yang mengitari area alun-alun. Kriminalitas 

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger