Arsip Blog

COMALinfo - Jalur tol di wilayah Kabupaten Batang mulai dipadati kendaraan, Selasa (20/6) . Meski berdebu, namun para pemudik sudah memanfaatkan jalan tol yang bersifat fungsional ini. Pantauan Suara Merdeka, sejak siang hari, kendaraan roda empat tampak mulai ramai melintasi jalan tol yang ada. Mayoritas didominasi oleh kendaraan dengan plat B atau dari Jakarta. Seperti di rest area di Desa Juragan, Kandeman, kendaraan mulai terlihat ramai siang hari setelah jam 12 .00 WIB.

Kondisi jalan yang berdebu tidak menghalangi para pemudik yang ingin melewati jalur tol baru tersebut. Mereka juga memanfaatkan rest area untuk sholat, istirahat dan juga mengisi bahan bakar minyak (BBM). Kendaraan tampak antri di POM bensin portabel (sementara) yang menyediakan BBM maksimal 10 liter untuk setiap mobil pemudik .


Amir Tohar, salah seorang pemudik dari Jakarta mengatakan, dibukanya jalan tol fungsional untuk dilalui saat arus mudik sangat membantu. ”Tahun kemarin sangat macet. Dengan adanya jalan tol sekarang ini jadi lancar. Kondisi tahun ini juga lebih baik dibanding saat dibukanya Brexit,” katanya.

Baca ; Siapa Minat Mudik Lebaran Pakai Helikopter, Cek Tarifnya

Dirinya juga memaklumi kondisi rest area yang ada di jalan tol fungsional. Meski bersifat sementara namun fasilitas yang ada sufah cukup bagus. Dengan kondisi jalan tol yang masih berdebu, Amir meminta kepada pemudik untuk tidak terlalu cepat dalam mengemudikan kendaraannya.

Efelin, pengemudi kendaraan lain yang melintasi jalur tol mengatakan hal senada. Dirinya merasa sudah terbantu dengan telah jalan tol tol fungsional yang ada.

”Walau berdebu, namun sudah menghemat waktu banyak sekali kalau di bandingkan lewat jalur Pantura. Cuma jalannya bergelombang dan berbahaya sehingga kami berharap kepada pemudik lain untuk tidak usah terlalu mengebut,” Kata Efelin yang mau menuju Surabaya.

Kaur Mitra Subdit Humas Polda Jawa Tengah Kompol FDH Priyono Teguh Widiatmoko saat ditemui di rest area Desa Juragan mengatakan, ruas tol yang ada memang sudah fungsional dan masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Hal tersebut akan disampaikan kepada instansi yang berwenang.

”Untuk petugas keamanan akan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik. Baik mereka yang lewat ruas tol fungsional maupun lewat jalan Pantura. Petugas akan memberikan pengamanan agar pemudik bisa lancar nyaman, aman dan selamat sampai tujuan,” katanya.

”Ini sangat membantu sekali bagi pemudik yang ingin mengisi BBM,” katanya. Suaramerdeka

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger