Arsip Blog

COMALinfo - Beberapa pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Pekalongan mengikuti Apel Latihan Gabungan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di Halaman Mapolres Pekalongan, Sabtu (22/4) sekitar pukul 08.30 WIB lalu.

Dilansir dari APS18.com Apel Gabungan Patroli Keamanan Sekolah tersebut bertajuk “Melalui pelatihan gabungan Patroli Keamanan Sekolah kita satukan visi, kreasi, dan inovasi untuk menjadi generasi muda yang mahir, terpuji dan patuh hukum dalam rangka membangun negeri dan mempererat persatuan bangsa”, apel tersebut berlangsung khidmat dan lancar.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kompol Drs. Joko Watoro selaku Waka Polres Pekalongan mewakili Kapolres Pekalongan, dan di dampingi Kbo Binmas Iptu Akrom, S.Sos.I, Kanit Turjawali Iptu Trino Winarno, SH serta di hadiri oleh perwakilan Guru Pembina PKS dan anggota PKS tingkat SLTA.


Waka Polres Pekalongan, Kompol Drs. Joko Watoro mengatakan bahwa angka kriminalitas yang dilakukan oleh kalangan remaja semakin marak. Banyak kejadian seperti penyalahgunaan narkoba, perkelahian maupun pencurian dan tindakan kriminal lainnya.

Joko Watoro juga mengungkapkan, bahwa angka kecelakaan lalu lintas sekarang ini juga didominasi oleh kalangan pelajar, oleh karena itu untuk ciptakan Kamseltibcar lantas, Polri bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan yang salah satunya melalui kegiatan ekstrakurikuler PKS.

Selain itu juga,  Kasat Binmas AKP Guntur Tri H, SH, yang di wakili oleh, Kbo Binmas Iptu Akrom, S.Sos.I menuturkan bahwa tujuan dilaksanakannya latihan gabungan PKS yaitu untuk menambah pengetahuan tentang ketertiban lalu lintas, semua materi bertujuan agar para pelajar mahir, terpuji dan patuh hukum.

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger