Arsip Blog

COMALinfo - Jalur tol darurat Pemalang-Batang kembali dibuka secara fungsional untuk arus balik mudik pada H+4 Lebaran 2017, Kamis (29/6). Mulai pukul 06.30 WIB, jalur tersebut dibuka dari Gringsing Batang. Tepat pukul 08.30 pagi, rombongan pemudik mulai memasuki titik Bojong, Kabupaten Pekalongan, dengan pengawalan dari petugas kepolisian secara beranting atau estafet.

Dalam kurun waktu jam pertama sejak pintu tol tersebut dibuka, sebanyak 1.063 kendraan pemudik melintasi jalur tersebut. Untuk pengendara mobil dari Pekalongan dan sekitarnya, dapat masuk melalui pintu exit Bojong menuju arah Ibu Kota.


Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan, saat dikonfirmasi di titik Bojong, mengungkapkan, pembukaan tol darurat untuk arus balik dari arah Timur menuju Barat atau dari Semarang ke arah Jakarta ini, sudah dilakukan Kamis (29/6).

“Pengawalan secara estafet telah dilakukan personil mulai dari Gringsing, Bojong, Pemalang sampai Brebes,” kata AKBP Wawan Kurniawan.


Diungkapkan, Kapolres Pekalongan, pengawalan ini dilakukan untuk mengendalikan kecepatan para pengguna jalan. Sebab, batas kecepatan di jalur tersebut tidak diperbolehkan lebih dari 40 km per jam.

“Kecepatan tidak boleh melebihi 40 kilometer per jam, mengingat kondisi jalur yang masih darurat. Kami tidak henti-hentinya mengimbau pada para pemudik di jalur ini agar kecepatan tidak melebihi batas,” tandasnya.

Pihaknya juga mengimbau pada para pemudik agar dapat mempersiapkan diri, baik fisik maupun logistik sebelum melakukan perjalanan mudik melalui jalur fungsional tol.

“Silahkan manfaatkan rest area yang disediakan di dalam jalur tersebut. Sebab, dari pengalaman arus mudik kemarin, banyak ditemukan ban kendaraan yang pecah karena terlalu dipaksakan untuk melaju,” pungkas Kapolres.

Salah seorang pemudik asal Semarang, Hendro (40), menuturkan, pihaknya mengaku sengaja melintasi jalur darurat tol lantaran menghindari kemungkinan kemacetan di jalur pantura. “Sejauh ini, lewat tol masih aman. Alhamdulillah, tidak macet,” tuturnya. Radarpekalongan

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger