COMALinfo - Bertempat di Stadiun Mochtar Sirandu Pemalang, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Pemalang menggelar festival turnamen sepakbola yunior U-16 selama dua hari, pada tanggal 11–12 Juli 2017. Selasa (11/07/2017).


Dikatakan oleh Drs. Sapardi MSi Kepala Disparpora Di ketika membuka turnamen tersebut,” pendaftar turnamen festival sepakbola yunior U-16 ada enam belas klub namun yang mendaftar sebelas club, jadi ada lima yang mengundurkan diri, kegiatan ini akan
berlangsung selama dua hari, yaitu Selasa dan Rabu 11–12 Juli 2017″, kata Drs. Sapardi MSI.

Dikatakan juga olehnya tujuan diadakannya turnamen festival sepakbola yunior U-16 ini adalah untuk memfasilitasi sepak bola yunior agar berkembang serta menjaring talenta-talenta pesepakbola muda yang memiliki keinginan untuk memajukan persepakbolaan di Kabupaten Pemalang.

“Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp.10.000.000 (sepuluh juta) rupiah namun yang lebih penting adalah dengan digelarnya turnamen ini tidak semata-mata karena uang, tapi tujuan utamanya adalah untuk pembinaan usia dini dan berlatih bertanding dengan club lain dan dengan adanya turnamen ini, diharapkan memunculkan bibit baru yang dapat dimasukkan ke dalam Persatuan Sepakbola Pemalang (PSIP), jadi sewaktu-waktu dapat dipilih oleh pelatih yang professional menyusul seniornya seperti Nazarudin dan Zidan serta lainnya,” pungkasnya.

Terkait dengan festival sepakbola yunior U-16 yang digelar oleh Disparpora Kabupaten Pemalang Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Pemalang Drs. Martono, melalui Sekertaris Askab PSSI Pemalang Andi Susanto mengatakan,” Askab PSSI Kabupaten Pemalang mendukung penuh festival sepakbola yunior U-16 piala Disparpora Kabupaten Pemalang tahun 2017, karena ini langkah yang positif oleh karena itu askab PSSI Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan memberikan fasilitas lapangan dan perbekalan , dan untuk operator dari Disparpora apalagi bertujuan untuk agar kedepannya pemalang memiliki bibit-bibit Pesepakbola yang handal untuk bisa tampil di piala soeratin atau turnamen lainnya,” kata Andi. Harianjateng

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger