COMALinfo - Pihak Polda Jawa Tengah menurunkan total 8.595 personel guna mengamankan  aksi pada Hari Buruh Internasional alias May Day yang bertepatan pada Senin (1/5). 

Seperti dilansir sindonews.com, Kepala Subbidang Penerapan Masyarakat Bidang Humas Polda Jawa Tengah AKBP Agung Aristyawan Adhi, di wilayah Kota Tegal, Kabupaten Brebes, Magelang Kota, dan Sragen tidak ada aksi berkaitan dengan May Day pada Senin nanti.

Polda mengimbau agar pelaksanaan aksi buruh berjalan tertib. Berharap tidak ada aksi sweeping ke pabrik-pabrik atau memblokade jalan/ (FOTO KOMPAS) 



Agung juga menjelaskan, personel di masing-masing wilayah polres tersebut tetap disiagakan. Ini digunakan untuk mengantisipasi jika ternyata ada aksi yang tiba-tiba dilakukan berkaitan dengan May Day tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Polda Jawa Tengah menyiapkan 610 personel, khususnya Satuan Brigade Mobil dan pasukan Direktorat Samapta Bhayangkara (Sabhara). Sementara untuk polres-polres jajaran, disiagakan sebanyak 7.985 personel. Dalam pengamanan nanti, kepolisian juga dibantu 100 personel dari TNI.

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger