Arsip Blog

COMALinfo - Kepala Kepolisian Resor Pemalang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agus Setiyawan Heru Purnomo memastikan tol ruas Pemalang bisa dilalui pemudik sebelum puncak arus mudik lebaran Idul Fitri 2017 mendatang. Sejumlah infrastruktur lain, seperti lampu dan rest area juga dipersiapkan.

“Sebelum lebaran 2017 jalan tol Pemalang sudah bisa di lalui oleh para pemudik. Dan saat ini pengerjaan jalan tol digenjot siang maupun malam karena saat ini cuaca sangat mendukung untuk pengerjaan nya,” kata Agus saat melakukan pengecekan pembangunan tol Pemalang, Senin sore (15/5).


Pengecekan pembangunan jalan tol di mulai dari Desa Sewaka sampai dengan Exit (pintu keluar) di wilayah Gandulan Pemalang yang berolkasi di sebelah timur pos polisi Taman Ambon.

Baca juga ; Taekwondo Pemalang Sukses Raih Medali

Tak hanya terfokus infrastruktur jalan tol yang digunakan fungsional untuk arus mudik tahun ini, persiapan juga dilakukan untuk infrastruktur pendukung lainnya. Rest area 2,5 hektare di ruas tol Pemalang sudah disiapkan untuk para pemudik. Rest area jalan tol berada di Desa Kelangdepok Kecamatan Bodeh Pemalang, Jawa Tengah. Persiapan pembangunan rest area itu juga tak luput dari pengecekan oleh kepolisian dan dinas perhubungan.

"Karena tol merupakan tujuan utama pemudik agar bisa cepat sampai tujuan dan mengurangi kemacetan di jalur Pantura, terutama Pemalang," ujarnya dalam keterangan resmi Polres Pemalang, Senin malam.

Hasil pengecekan, sementara ini Rest Area tersebut akan menempati lahan yang berada di dua jembatan tol wilayah desa Kelangdepok. Proses pembangunannya dari hasil pengecekan masih baru pengurukan dan perataan tanah untuk lahan rest area tersebut.

Di rest area tersebut, kepolisian pemalang akan menempatkan sekitar 60 personel untuk pengamanan pada masa mudik dan balik 2017. "Personel yang ada dibagi tiga Lokasi, mereka untuk mengamankan dan melayani pemudik yang membutuhkan pertolongan atau pun pelayanan Polri," ujar Kapolres.

Dalam kegiatan pengecekan jalan tol tersebut, Kapolres Pemalang didampingi Wakapolres Pemalang Komisaris Polisi Muh Samdani, Kasatlantas Polres Pemalang Ajun Komisaris Polisi Riswanto, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang, Tetuko Raharjo, dan Pengembang proyek jalan tol, PT Waskita. Gatra

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger