Arsip Blog

COMALinfo - Tim taekwondo Kabupaten Pemalang sukses membawa pulang satu medali emas , tiga perak , dan empat perunggu dalam kejuaraan antarpelajar dan mahasiswa se-Jateng, Invitasi USM Cup III di Semarang, baru -baru ini.

Pelatih Muhammad Farhan Imadudin menyebutkan, keikutsertaan dalam USM ini tidak mematok target . ” Hasil ini sudah bagus , karena kami tidak mematok target , ” ujar Farhan .


Taekwondo yang berlatih secara khusus untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Karesidenan Pekalongan kecewa karena cabang olahraga ini belakangan tidak dipertandingan di popda tersebut . Lantaran persiapan sudah dilakukan relatif lama , sayang apabila mereka hanya berlatih . Karena itu, ketika ada informasi Invitasi USM , atlet -atlet tersebut dikirim selain untuk mengobati rasa kecewa juga menambah pengalaman.

Baca juga ; Kasasi Warga yang Keberatan Ganti Rugi Proyek Tol Pejagan- Pemalang Semua Ditolak MA

Apalagi Invitasi USM adalah pertandingan yang bergengsi. Sebab, atlet yang turun adalah kategori prestasi sehingga mendapatkan lawan yang berkualitas. Mereka yang dikirim dalam invitasi ini adalah atlet kelas prakadet , kadet , yunior, dan senior .

Dalam pertandingan di GOR USM itu, medali emas diraih oleh taekwondoin prakadet Ghina Larissa Putri kelas di bawah 34 kilogram . Sementara itu, perak diraih oleh Ratih Shiwi Cahyaningtyas (senior di bawah 53 kilogram) , Marshanda Putri Ekasiwi (kadet 41 kilogram) , dan Febilah Purtin (kadet 33 kilogram) .

Evaluasi ke Depan

Adapun medali perunggu diraih oleh taekwondoin Haikal Saela Yahya (yunior 51 kilogram), Safira Hasna Fatimah (kadet 37 kilogram) , Muhammad Indaki (kadet 37 kilogram) , dan Farel Aswin Aribowo (kadet 61 kilogram) .

Meski berhasil meraih tujuh medali , ada beberapa taekwondoin Pemalang yang harus tumbang di partai awal pertandingan . Kebanyakan mereka yang gagal adalah atlet -atlet yang belum berpengalaman . Ini akan menjadi evaluasi ke depan sekaligus untuk mengambil kebijakan dalam memberikan menu latihan yang tepat .

Setelah pertandingan di USM ini masih ada beberapa agenda yang harus dijalankan selama
semester kedua 2017 ini. Setelah Lebaran ada sejumlah laga berkualitas yang harus diikuti dan juga pertandingan berjenjang , antara lain Popda dan kualifikasi Porprov. Suaramerdeka

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger