Arsip Blog

COMALinfo - TIGA pintu keluar disiapkan di Tol Pejagan-Pemalang di Jawa Tengah untuk menyambut musim mudik Lebaran, Juni nanti. Pintu keluar disiapkan di wilayah Kabupaten Tegal, yakni di Ujungrusi, Kalimati, dan Balamoa.

Humas PT Waskita Karya Narendra Bramantyo menyebut tiga pintu alternatif itu disiapkan karena adanya kepadatan arus yang akan terjadi pada puncak arus mudik dan balik.

"Bila kepadatan arus tidak terbendung, ketiga titik pintu keluar di wilayah Kabupaten Tegal itu akan dibuka secara bersamaan," ujar Narendra ketika ditemui di Slawi, kemarin.


Selain tiga pintu tersebut, pihaknya menyiapkan satu pintu keluar lagi di Pemalang.

Baca juga ;Operasi Pekat Candi, Polsek Pemalang jaring 2 (dua) wanita Penjaja Seks Komersial (PSK)

Saat ini percepatan pembangunan Tol Pejagan-Pemalang yang juga bagian dari Tol Trans-Jawa terus dikebut secara maksimal.

"Yang terpenting, tol bisa fungsional dilewati saat arus mudik dan balik Lebaran sampai ke wilayah Pemalang," pungkasnya.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Banjarnegara, Jateng, juga tengah mengebut perbaikan jalan di sejumlah titik sehingga nyaman digunakan pemudik.

DPU mencatat kerusakan jalan kabupaten mencapai 45%.

Selain persiapan mudik, Provinsi Sumatra Selatan masih fokus mempersiapkan infrastruktur untuk menyambut Asian Games 2018 di Palembang.

Saat ini material rel untuk proyek light rail transit (LRT) Palembang sebanyak 1.600 batang (kepingan) besi sudah tiba dan ditempatkan di Pelabuhan PT Pelindo II.

"Material ini didatangkan secara bertahap dari Tiongkok," kata Kepala Bidang Perkeretaapian Dinas Perhubungan Sumatra Selatan Afrian Jhon.

Pihaknya juga masih mengejar pemasangan girder di titik krusial seperti belokan di Rumah Sakit Charitas, simpang Polda, Palembang, termasuk di Sungai Musi yang belum selesai.

"Kami fokus pada pengerjaan yang bisa dilakukan. Pengerjaan ini ditargetkan harus selesai sebelum April 2018 karena akan diuji coba," pungkasnya. Mediaindonesia

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger