Arsip Blog

COMALinfo - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono menyebutkan ada 11 titik rest area yang akan dibangun dan disiapkan di sepanjang 110 km jalan tol fungsional di ruas Pemalang-Batang selama musim mudik Lebaran 2017.

Itu berarti, rata-rata setiap 10 kilometer sekali pemudik bisa menemukan 1 lokasi rest area di jalan tol baru tersebut yang merupakan kelanjutan dari ruas jalan tol Pejagan-Brebes atau yang lebih dikenal sebagai Brebes Exit (Brexit).


“Rest area di jalan tol fungsional berkapasitas 100 mobil dan termasuk sengat luas dan sudah dibeton semua. Akan ada fasilitas SPBU, pos polisi, pos kesehatan, minimarket, restoran, dan akan dibangun tenda-tenda seperti di Mina, Arab Saudi,” jelasnya.

Baca ; Warga Antusias Tukarkan Uang untuk Lebaran

Hal itu disampaikannya usai menghadiri rapat koordinasi bersama jelang arus mudik 2017 bersama Kapolri di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

Ia menjelaskan juga bahwa hingga saat ini sudah banyak minimarket dan restoran yang sudah mendaftar untuk membuka usaha di kawasan rest area yang ada di sepanjang Tol Pemalang-Batang.

Sementara itu Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan akan ada 22 titik posko pengamanan oleh pihak kepolisian yang akan disiapkan di tol fungsional tersebut.

“Di titik-titik itu polisi akan menyalakan rotator selama 24 jam. Dan untuk pengamanan di jalur itu kepolisian akan mengerahkan seribu siswa senior sekolah pembentukan perwira (Setukpa),” ungkapnya. Tribunnews

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger