Arsip Blog

COMALinfo - Horor Brexit (Brebes Timur) yang sempat menghantui musim mudik lebaran tahun lalu sudah mulai diantisipasi agar tak kembali terulang. Jalur tol rencananya akan dibuka dan diperpanjang hingga Pemalang.

Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Brebes, Cirebon terkena imbas dari horor Brexit tahun lalu. Wakapolres Cirebon Kompol Wadi Sa'bani mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk mengantispasi hal itu. "Jalur tol direncanakan akan dibuka dan diperpanjang hingga Pemalang," ujarnya.



Jika nantinya jalur sudah diperpanjang hingga Pemalang maka diprediksi ekor antrean kendaraan tidak akan lagi sampai ke Kabupaten Cirebon. Pasalnya jalur ke Pemalang tersebut cukup panjang. 

"Tapi kita tetap lakukan antisipasi berkoordinasi dengan Polda Jateng juga Polres Kuningan. Sehingga nanti kalau kembali terjadi kemacetan kendaraan dari tol akan dibuang ke jalur arteri," kata Wadi kepada wartawan di Mapolres Cirebon, Selasa (6/6/2017). 

Sejauh ini pihaknya telah menyiapkan tiga tempat pembuangan kendaraan yakni di Gerbang Tol (GT) Palimanan, GT Plumbon, dan GT Ciperna. "Selanjutnya kendaraan akan diputar melalui jalur selatan berkoordinasi dengan Polres Kuningan," ujarnya.

Seperti diketahui pada mudik tahun lalu terjadi insiden antrian kendaraan yang mencapai 20 KM di GT Brebes Timur. Akibatnya kendaraan kehabisan bahan bakar dan sejumlah pemudik meninggal dunia. Insiden yang sempat menjadi sorotan dunia itu juga dikenal dengan sebutan Horor Brexit. Detik 
COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger