Arsip Blog

COMALinfo - Telah terjadi Kebakaran teras toko, diruang Lantai 2 “Apotek Comal” Jl. Jendral A.Yani, Desa Purwosari Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang, Rabu (31/5).

Pada pukul 09.00 listrik padam. Untuk operasional dan penerangan, Apotek menggunakan tenaga listrik dari Genset. 15 menit  berlalu, salah satu karyawan Apotek, Muhammad Fauzan melihat kepulan asap di lantai 2. Ternyata api tersebut berasal dari kardus di atas Genset yang terbakar.

Api telah merambat ke teras lantai dan membakar kardus-kardus yang berisi obat-obatan.

Muhammad Fauzan kemudian menghubungi rekannya sesama karyawan, Rizqi Awaludin, dan berteriak minta tolong.


“Kami langsung menuju tempat kejadian setelah dihubungi oleh Muhammad Fauzan,” ujar Kapolsek Comal, AKP Utomo, S.H.

Baca ; 4 RUMAH DI MOGA RUSAK AKIBAT HUJAN ANGIN

Kapolsek beserta Wakapolsek, Iptu Dibyo Suryanto, Kanit Reskrim Iptu Suryadi beserta anggotanya dan 2 (dua) anggota SPK dengan didampingi Camat Comal mendatangi TKP untuk bersama sama masyarakat memadamkan api dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

15 menit kemudian api berhasil dipadamkan.

“Adapun ruang teras yang mengalami kebakaran berukuran 2 x 4 meter, dinding terbuat dari tembok batu bata dengan atap atas dari Asbes/Gipsum dan genting. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp.10.000.000 (Sepuluh juta rupiah) dan ruko tersebut tidak diasuransikan,” tambahnya.

Menurut keterangan Kapolsek Comal AKP Utomo.SH mengatakan bahwa Kebakaran teras toko diruang lantai 2 “Apotik Comal” diduga disebabkan oleh Genset yang tertutup Kardus kemudian panas dan akhirnya terbakar. Alhamdullilah api bisa dipadamkan sehingga tidak merembet kebagian ruangan lainnya.

Di sela sela kegiatan, Kapolsek Comal menghimbau kepada pemilik toko/apotik agar selalu berhati hati apabila menyalakan Genset/generator supaya setiap waktu dicek untuk menghindari kebakaran. Humas Polres Pemalang
COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger