Arsip Blog

COMALinfo - Proyek pembangunan jalan tol ternyata membuat masyarakat penasaran dan ingin melihat sekaligus merasakan melintas di jalan bebas hambatan. Kondisi tersebut salah satunya bisa dilihat di ruas Bader-Warureja yang sering dilalui sepeda motor terutama di pagi dan sore hari.
Asikin (39), warga Desa Kedungjati Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal mengatakan jika keberadaan jalan tol selama ini hanya bisa dilihat warga dengan banyaknya truk berukuran besar yang melintas. Kini, sebagian ruas jalan tol sudah terlihat rapi dan bisa dilalui kendaraan, meski secara resmi belum dibuka.

Biasanya, warga masuk melalui Bader yang menjadi perbatasan antara Kecamatan Suradadi dengan Warureja. Dia dan warga lain hanya sekedar melintas di jalan tol, karena penasaran dan ingin merasakan sendiri seperti apa rasanya berkendaraan di jalan tol.

Baca ; DIBULAN SUCI ROMADHON,KAPOLSEK COMAL SAMBANGI TOGA,TOMAS DAN TODA
Biasanya, warga banyak yang berkumpul di jalan tol pada pagi atau sore hari sembari menunggu saat berbuka puasa tiba. “Ternyata enak juga melintas di jalan tol dengan sepeda motor. Jalannya halus dan rata,” ungkapnya.
Hal yang sama diungkapkan Didik (40). Menurut dia, rasa penasaran masyarakat melihat jalan tol dari dekat tidak bisa disalahkan. Pasalnya, dampak dari pembangunan tol berupa rusaknya jalan penghubung menuju proyek hingga kendaraan besar yang keluar masuk desa hampir setahun menjadi bagian dari aktivitas warga.
Kini, seiring dengan hampir selesainya proyek jalan tol, dia dan warga ingin merasakan langsung seperti apa rasanya berkendaraan di jalan bebas hambatan. Hanya saja, warga tidak bisa bebas melintas karena jika ada petugas, mereka akan digiring keluar dari jalan tol dengan alasan keamanan sekaligus untuk menjaga agar pekerja bisa menjalankan tugasnya tanpa ada gangguan dari warga.
Rata-rata warga yang masuk ke jalan tol adalah kalangan remaja yang sengaja datang beramai-ramai menggunakan sepeda motor dan menyusuri jalan tol. Baik dari barat maupun timur.
“Sebelum dilalui pemudik pada Lebaran tahun ini, kami juga ingin mencoba dan merasakan seperti apa rasanya berkendaraan di jalan tol,” pungkasnya. Radartegal

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger