Arsip Blog

COMALinfo - Untuk mendapatkan atau menukar uang kertas yang baru warga masyarakat Kecamatan Comal tidak perlu repot dan khawatir tidak mendapatkannya. Sebab menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 2017 nanti pihak Bank Indonesia Cabang Tegal yang menjadi induk se-eks Karesidenan Pekalongan telah menyuplai uang kertas baru dalam jumlah yang besar dimasing-masing bank yang ada di daerah. Termasuk di beberapa bank yang ada di Kabupaten Pemalang.

Humas Bank Indonesia Cabang Tegal  Tulus menjelaskan, setidaknya ada 4,5 triliyun lebih uang kertas yang sudah kami sediakan yang dapat diperoleh warga masyarakat untuk melakukan penukaran. Triliyunan uang kertas baru yang disediakan tersebut khusus diperuntukkan di wilayah eks-karesidenan Pekalongan, dari mulai Batang hingga Kabupaten Brebes yang pelaksanaanya dilakukan bekerjasama dengan bank-bank swasta maupun BUMN untuk mendistribusikannya kepada warga masyarakat dan penukaran ini dapat dilakukan bagi yang memiliki rekening maupun yang tidak memiliki rekening dimasing-masing bank tersebut.
Lebih lanjut Tulus menambahkan, diperbanyaknya stok uang dimasing-masing kota dan kabupaten tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan nilai yang sama. Selain itu juga dalam rangka menghindari peredaran uang palsu. Kemudian juga untuk menekan para pelaku bisnis dalam penukaran uang yang mengurangi nilai pertukaran nilai mata uang itu sendiri. Sehingga warga masyarakat dihimbau untuk memilih bank sebagai tempat penukaran uang kertas baru.

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger