Arsip Blog

COMALinfo - Langkah memastikan kesiapan pendukung keberadaan rest area dijalur tol Pejagan – Pemalang seksi 3 dan 4 ditempuh jajaran Polres Tegal. Kapolres AKBP Heru Sutopo melalui Wakapolres Kompol Muhammad Purbaya meninjau langsung kesiapan rest area Ujungrusi bersama jajaran Satlantas dan Sabhara, Selasa (13/6) kemarin.

“Sesuai rencana awal, disepanjang jalur tol Pejagan – Pemalang seksi 3 dan 4 yang masuk didalam wilayah hukum Polres Tegal positif didirikan 5 pos. Pos tersebut terbagi menjadi pos rest area yakni di Ujungrusi dan Warureja yang dipusatkan di Desa Kendayakan. Sarana pendukung di dua rest area terus dilakukan mulai dari penyediaan bengkel, layanan kesehatan, cafe, dan mushola serta tempat peristirahatan dan WC umum. Sementara 3 pos lainnya akan didirikan di pintu exit tol darurat yang tersebar di Ujungrusi, Balamo, dan Warureja,” tuturnya.



Dia menegaskan pintu exit itu akan dibuka secara isidentil melihat kondisi arus yang terjadi saat mengalami puncaknya. Dan sesuai rencana awal pintu exit tol yang resmi dimusim mudik tahun ini l akan dipusatkan diwilayah Gringsing Kabupaten Batang. “Uji coba perdana tol ruas Pejagan – Pemalang seksi 3 dan 4 positif akan dilakukan Kamis 15 Juni 2017 mendatang. Kami meminta warga sekitar yang tinggal disekitar akses tol bisa memahami agar tidak lalu lalang dilintasan guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Lintasan tol akan difungsikan selama 24 jam, dan kami akan menyiapkan mobil penerangan untuk mendukung penerangan diruas tol,” ujarnya.

Upaya prefentif sejak dini juga sudah dilakukan diantaranya dengan mengajak Pertamina untuk menyediakan BBM mobile bentuk kaleng guna mengantisipasi kendaraan yang kehabisan bahan bakar usai menyusuri ruas tol.

“Termasuk memperbanyak lampu penerangan jalan diruas tol. Kami juga meminta pada rekanan proyek tol untuk secara kontinyu melakukan penyiraman agar lintasan tol tidak berdebu, hingga mencarikan jalur atletnatif bila ada kendaraan yang mogok di lintasan tol,” tegasnya. Dia berharap memasuki H-10 lebaran, lintasan sudah benar-benar bisa dilalui pemudik. Radarpekalongan

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger