Arsip Blog

COMALinfo - Pada tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Brebes menargetkan akan menebar 425 ribu benih ikan ke sejumlah waduk atau embung sebagai upaya menjaga kelestarian alam dan destinasi wisata air.

Seperti dilansir antarajateng.com, Bupati Brebes, Idza Priyanti di Brebes, Senin (24/4), menjelaskan bahwa belum lama ini Pemkab Brebes telah menebar 40 ribu benih ikan dan akan dilakukan hal yang sama hingga 425 ribu benih di sejumlah waduk. 

Penaburan benih ikan ke sejumlah waduk dan embung. Pada 2017, diperkirakan akan menabur 425 ribu benih ikan antara lain di Waduk Penjalin, Waduk Malahayu dan lokasi lain yang dipandang perlu/ (FOTO ANTARA) 



Izda menyebut bahwa penebaran benih ikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Brebes dalam kelestarian alam serta meningkatkan konsumsi ikan bagi warga daerah Brebes itu sendiri. 

Idza juga mengajak warga setempat untuk melakukan aktivitas ekonomi di sekitar embung, seperti menjual makanan khas daerah dan sewa pancing yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. 

Tandi, selaku Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Brebes, mengatakan program penaburan benih ikan ke embung merupakan bagian rencana aksi penataan kawasan perairan dan perikanan daerah setempat.

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger