Arsip Blog

COMALinfo - Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, akan memadukan potensi alam di dataran tinggi dan Pantai sebagai andalan destinasi wisata. 

Seperti dilansir antarajateng.com, Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, Senin (24/4), mengungkapkan bahwa wilayah Kabupaten Pekalongan mempunyai beragam objek wisata yang berpotensi sebagai tempat kunjungan wisatawan. 

Air terjun Curug Bajing,
Desa Tlogopakis, Petungkriyono, Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (21/10). Curug Bajing yang terletak di
kawasan ekowisata Petungkriyono dan berjarak sekitar 70 kilometer dari Kota Pekalongan. (ANTARA FOTO/Pradita Utama/kye/15)


"Kami akan memadukan potensi wisata alam dataran tinggi dan pantai sebagai tempat tujuan wisata. Kami akan gencar mempromosikan pesona alam dataran tinggi dan Pantai pada wisatawan," pungkasnya. 

Asip mengatakan potensi wisata yang relatif cukup andal ini sangat disayangkan apabila tidak dikelola dengan baik. Pemkab Pekalongan telah menyiapkan sejumlah program untuk mendukung pengembangan wisata pantai maupun dataran tinggi agar menjadi tempat tujuan wisata yang andal.

"Pengelolaan objek wisata akan berbasis pada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) termasuk warga daerah setempat. Kami hanya sebagai fasilitator dan regulasi," pungkasnya. 


0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger