Arsip Blog

COMALinfo - “Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim Gandulan Culinary Center saya nyatakan diresmikan. Semoga Allah SWT meridhoi semua upaya kita dalam bmewujudkan Pemalang Hebat yang berdaulat, berjati diri, mandiri dan sejahtera.” ucap bupati Pemalang H.Junaedi ketika membuka pusat kuliner Pemalang dengan nama Gandulan Culinary  Center, Jum’at (26/5) pukul 16.35 wib.

Sebelum menandatangani prasasti bupati bersama sama Forkompinda Kabupaten Pemalang memukul Gong sebagai ditandainya pembukaan GCC.


Setelah menandatangani prasasti, bupati meninjau satu persatu kios – kios di GCC di iring oleh Forkompinda dan beberapa tamu undangan.

Baca ; Tokoh Agama di Comal Pemalang Sepakat Tidak Lakukan Sweeping

GCC di mungkinkah menjadi icon kuliner di Pemalang yang di dukung 46 buah kios dari berbagai jenis makanan olahan, masakan, cemilan, buah tangan dan kerajinan yang ada di Pemalang. Fasilitas taman yang luas dilengkapi dengan beberapa mainan untuk keluarga, 8 unit toilet, 1 ruang pamer, 1 ruang kantor GCC dan Hall untuk pertunjukan.

Menurut kepala dinas koperasi, UMKM, Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Pemalang Drs. Hepi Priyanto, GCC dibangun dengan biaya 3,4 milyar pada APBD 2016 dan akan ditambah dalam anggaran perubahan APBD 2017 sebesar 1,1 milyar rupiah.

“Maksud dari penyediaan lokasi GCC adalah untuk memberdayakan dan pengembangan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK) terutama UMK pengelolaan makanan, handicrafts, konveksi dan sebagainya dengan berbagai variasi produk unggulannya dan di lokalisir.” jelas Hepi dalam laporannya.

Sedangkan tujuan dari pembangunan GCC adalah sebagai pusat kuliner, rekreasi keluarga dan rest area yang nantinya sebagai icon kuliner Kabupaten Pemalang, jelas Hepi. Harianpemalang

0 komentar:

Post a Comment

COMALinfo © 2014. All Rights Reserved. Powered By Blogger
Blogger